.quickedit{ display:none; } #box-main-container { clear:both; } .box-column { padding:0px 10px 10px 10px; border:1px dotted $bordercolor; }

Hari ini

Jam

Senin, 09 Januari 2012

2012, Belanja Perusahaan Software Meningkat 6,4%

CALIFORNIA - Untuk 2012 ini, Gartner memprediksikan peralatan telekomunikasi dan perusahaan software akan melihat adanya pertumbuhan besar. Analis mengharapkan belanja telekomunikasi tumbuh sebesar 6,9 persen, dan juga diikuti oleh perusahaan perangkat lunak yang meningkat 6,4 persen.


Selain itu pada 2012, belanja IT di seluruh dunia diperkirakan mencapai total USD3,8 miliar. Menurut pandangan terbaru dari Gartner, jumlah tersebut meningkat 3,7 persen dari 2011.

Empat sektor teknologi utama, menurut Gartner juga akan mengalami pertumbuhan belanja yang lebih lambat pada tahun ini dibandingkan perkiraan sebelumnya. Keempat sektor ini adalah komputasi perangkat keras, perangkat lunak perusahaan, layanan IT serta peralatan telekomunikasi dan jasa.

"Melemahnya pertumbuhan ekonomi global, krisis Eurozone dan dampak banjir Thailand pada produksi hard disc drive (HDD) mempengaruhi prospek untuk belanja IT, ujar Richard Gordon, wakil presiden riset di Gartnet, seperti dilansir Computer Weekly, Jumat (6/1/2012).

Gartner mencatat, bahwa banjir di Thailand memiliki implikasi serius untuk bisnis di  seluruh dunia, terutama dengan komputer dan pembelian storage.

"Selama enam hingga sembilan bulan ke depan, kami memperkirakan pasokan hard drive akan berkurang sebanyak 25 persen dan mungkin saja lebih. Membangun kembali fasilitas manufaktur juga akan memakan waktu. Efeknya akan terus terasa di 2012, serta sangat mungkin berlanjut ke 2013," tandas Gartner.

Bahkan menurut Gartner, pada tahun lalu pengiriman PC dianggap cenderung menurun. Bisa dikatakan dalam kasus terburuk, tahun ini diperkirakan hanya sekira 300 juta PC dikapalkan. (tyo)

0 komentar:

Posting Komentar

Daftar Isi